Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Abrasi Ancam Jalan Poros Kotim-Seruyan

0 152
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan reses perseorangan ke dapilnya masing-masing. Salah satunya adalah anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali yang melakukan reses perseorangan ke dapilnya (Kotim-Seruyan) beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa masyarakat diwilayah tersebut mengharapkan pembangunan pemecah ombak dan siring yang dipinggir jalan utama menuju kuala pembuang (Seruyan) dari arah Sampit (Kotawaringin Timur).

“Kondisi bahu jalan mulai tergerus karena abrasi. Karenanya pemerintah harus memperhatikan penanggulangan guna mencegah abrasi semakin parah atau sebelum terlambat,”ucap Rizki Amalia Darwan Ali pada Jum’at (16/4/2021).

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Legislator perempuan dari Partai Amanat Nasional ini menambahkan bahwa kalau permasalahan tersebut tidak segera di atasi, maka dikhawatirkan akan membuat jalan tersebut menjadi putus total.

Dikarenakan ruas jalan tersebut sangat vital, karena akses utama masyarakat. Karena itu dia menilai pembangunan siring harus cepat dilakukan sebelum terlambat. Pihaknya juga mendorong dinas terkait segera melakukan upaya lapangan, minimal untuk pencegahan abrasi semakin parah.

“Diharapkan tahun ini ada upaya penanggulangan abrasi pantai di ruas jalan tersebut. Karena akibat abrasi sudah mendekati jalan utama lintas kabupaten Kotim dan Seruyan,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.