Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

92 Paket Sabu Dimusnahkan Polres Kobar

0 191
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Gelar kegiatan Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu, Hasil Penangkapan dari Bulan April hingga bulan Juli 2020, Kamis 30 Juli 2020.

Kegiatan Pemusnahan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting yang didampingi oleh Kasatreskoba Polres kobar, yang di hadiri oleh oleh anggota Badan Narkotika Nasional Kobar dan Kepala Kejaksaan Negeri Kobar.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting mengatakan, Jumlah keseluruhan barang bukti sebanyak 92 paket Sabu dengan berat kotor keseluruhan 101,77 gram. “Total barang bukti yang akan kita musnahkan pada hari ini sebanyak 86,30 gram dengan harga pergramnya Rp 2 juta, untuk total nilai uang keseluruhan Rp 172,6 juta,” jelas AKBP E Dharma Ginting.

Iklan Tengah Berita KPU

Barang bukti tersebut diamankan dari 11 orang tersangka dimana dua diantaranya merupakan residivis atau sudah pernah ditahan dengan kasus tindak pidana yang sama dan menjalani hukuman di lapas Pangkalan Bun.

Pasal yang diterapkan terhadap para tersangka adalah Pasal 114 ayat (2), atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Hukuman pelaku Pidana mati, Seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 tahun.

Dalam kesempatan ini juga, AKBP E Dharma Ginting menghimbau khususnya kepada masyarakat Kobar. “Kami imbau agar mendukung Polri dalam memberantas peredaran gelap narkotika. Apabila ada mengetahui segera laporkan, sehingga cepat ditangani,” ucapnya.
(Risa)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.