Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

9 Model Mobil Honda yang Kena Recall

0 983
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 15 Juli 2020 mengumumkan perbaikan kembali atau recall terhadap 9 modelnya. Pabrikan menemukan masalah fuel pump pada mobil yang terdampak.

Seiring penggunaan, fuel pump atau komponen pompa bahan bakar berpotensi rusak, sehingga suplai BBM terganggu yang membuat mesin mobil tidak dapat dihidupkan atau mati secara tiba-tiba.

Model yang kena recall Honda meliputi Brio, Jazz, Mobilio, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord dengan tahun produksi 2017 hingga 2019 sebanyak 85.025 unit.

Iklan Tengah Berita KPU

Sebulan lebih pasca diumumkan, perusahaan melaporkan progres recall tersebut. Ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy atensi masyarakat cukup baik merespons kampanye pembaruan komponen yang dimaksud.

“Sampai saat ini sudah sekitar 20 persen dari total unit yang teridentifikasi sudah diperbaiki,” jelasnya seperti dikutip dari kumparan, Selasa (25/8). Itu berarti dari 85 ribuan mobil terdampak baru 17 ribuan unit yang sudah ditangani.

Meski begitu Billy menerangkan ada kendala yang Honda alami untuk mengajak konsumennya datang guna memperbaiki mobilnya secara cuma-cuma.

“Tantangannya terutama adalah menjangkau unit yang sudah berpindah tangan, namun kami terus pro-aktif melakukan komunikasi di berbagai media dan komunitas untuk menjangkau lebih banyak konsumen,” katanya.

Belum lagi kendala akibat kondisi pandemi corona, yang menyebabkan konsumen menahan diri untuk keluar rumah. Sayangnya lagi perbaikan cuma dapat dilakukan di bengkel resmi, tidak dapat memanfaatkan layanan home service.

Cara mengetahui mobil terdampak recall Honda

Bagi konsumen yang ingin tahu apakah kendaraannya terdampak atau tidak, bisa mengunjungi website http://pud.honda-indonesia.com dan masukkan nomor rangka mobil. Bisa juga menghubungi jaringan penjualan Honda terdekat atau hubungi pusat layanan Honda di 0 800 14 46632.

Apabila mendapat kepastian, konsumen dipersilahkan melakukan booking penggantian komponen. Proses pengerjaan memakan waktu 60 hingga 90 menit.

Sebagai wujud apresiasi, Honda Indonesia akan memberikan gratis oli 1 liter atau a botol engine cleaner kepada konsumen yang melakukan perbaikan selama periode Juli sampai September 2020. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.