Ultimate magazine theme for WordPress.

6 Jenazah Laskar Rizieq yang Ditembak Mati Masih di RS Polri

0 40
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, JAKARTA – Enam jenazah laskar Habib Ruzieq Shihab yang diitembak mati petugas Senin dirihari masih berada di RS Polri. Tim kuasa hukum Front Pembela Islam ( FPI) dan anggota keluarga belum bisa membawa pulang keenam jenazah.

Dilansir Kompas.com dari Warta Kota, tim pengacara dan anggota keluarga yang datang ke Instalasi Forensi Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, pada Senin malam, sekira pukul 22.50 WIB, diminta untuk meninggalkan lokasi oleh polisi yang berjaga karena jenazah ke enam laskar FPI tersebut belum bisa diambil.

Saat kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menyatakan niat untuk mengambil jenazah agar segera bisa dimakamkan, seorang anggota Polri menjelaskan bahwa proses otopsi masih berlangsung.

“Masih dalam proses. Perintahnya demikian, jadi silakan bapak meninggalkan tempat ini. Saya melakukan perintah,” kata anggota Polri tersebut kepada Aziz.

Aziz sempat mempertanyakan jawaban tersebut. Menurutnya, jawaban anggota Polri yang bertugas mengawal jenazah bertentangan dengan keterangan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Argo menyebutkan Polri tidak bakal mempersulit anggota keluarga atau ahli waris mengambil jenazah 6 laskar.

“Polri tak pernah menghalangi atau mempersulit pihak keluarga untuk mengurus jenazah dari enam orang yang mencoba melawan petugas itu,” kata Argo Yuwono.

Argo mengatakan, polisi sedang melakukan proses identifikasi terhadap jenazah. Ia juga tak menampik bahwa RS Polri kini dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.