Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

5 Anggota DPRD Lamandau Mangkir Rapat Paripurna

Ketua DPRD Bilang Izin Karena Sakit

0 164
Iklan Idul Adha

NANGA BULIK – Sidang paripurna Ke-1 mendengar pendapat Fraksi-fraksi tentang 6 rancangan raperda, 5 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau, tidak menghadiri alias mangkir dari rapat paripurna ke 1 Masa Sidang III Tahun 2019-2020.

Kelima anggota DPRD Lamandau itu adalah Ratno Perindo, Willy Pratama (PKB), Bakar Sutomo (Gerindra), Martinus Maka (PAN) dan Abdul Hamid (PPP). Dari informasi, kelima wakil rakyat itu telah mengajukan izin untuk tidak menghadiri rapat paripurna tersebut.

Meski tidak hadir rapat paripurna tetap berjalan karena sudah kuorum. Penjelasan Kuorum adalah setiap sidang paripurna itu harus dihadiri minimum 50%+1 anggota DPRD Lamandau. Artinya, minimal harus ada 11 wakil rakyat yang hadir dalam sidang tersebut dari jumlah keseluruhan sebanyak 20 orang.

“Kabarnya izin, izin sakit mereka. Tapi coba nanti cek,” ujar Ketua DPRD Lamandau M Bashar, saat diwawancarai seusai rapat paripurna tersebut.

Bashar mengatakan, di masa pandemi corona ini, memungkinkan para anggota dewan yang tak hadir itu kelelahan, karena banyaknya kegiatan. “Ini kan masa corona, kita banyak kegiatan yang mendatangi ke lapangan, banyak kegiatan.” Ucapnya.

Senada, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lamandau, Yuano mengatakan, secara etika mereka telah meminta izin untuk tidak menghadiri rapat paripurna. Namun, dia tidak mengetahui keterangan izin tersebut.

Iklan Duka Cita

“Secara etika kan mereka telah melapor. Saya pun ga bisa menanyakan izin apa-apanya, izin ke mana-mananya. Izin untuk kepentingan apa-apanya juga saya ga bisa menanyakan itu. Mereka kan orang politik, sedangkan saya birokrasi. Yang penting mereka sudah melaporkan izin,” ungkapnya. (Andre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.