Ultimate magazine theme for WordPress.

40 Warga Palangka Raya Dilatih Keterampilan

0 121
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya melaksanakan pelatihan kemampuan dibidang kejuruan seperti kempuan menjahit, otomotif, dan komputer, 1 September 2020.

Pelatihan tersebut untuk memulihkan ekonomi khususnya di masyarakat Kota Palangka Raya di masa pandemi Covid 19. Apalagi situasi saat ini perekonomian di Kota Palangka Raya terjadi inflasi dengan komoditas terbanyak dibidang jasa.

“Dengan membuka lapangan pekerjaan diharapkan perekonomian dapat terkendali di masa pandemi ini, saya tidak memberikan uang tapi memberikan pekerjaan,” kata Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota, Mesliani Tara megatakan peserta yang hadir hanya perwakilan karena jika dalam ruangan pelatihan maka tidak akan mencukupi.

“Ada 40 lebih namun yang diperbolehkan masuk ruangan pembukaan, diantaranya 4 orang peserta pelatiha komputer, 5 peserta mengikuti pelatihan pendingin 5, peserta 4 orang mengikuti pelatihan roda 4 (mobil) dan 4 menjahit,” ujarnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari dan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Kota Palangka Raya. (Redha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.