Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

40 Desa di Kotim Masih Gelap, Dewan Minta Pemda Tuntaskan

0 63
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Megawati Meminta kepada pemerintah daerah  supaya memperhatikan 40 desa di Kotim yang tersebar di sejumlah kecamatan yang belum dialiri listrik.

Hal itu diungkapkan Megawati mengingat listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar masayarakat. “Dikotim masih kurang lebih 40 desa yang belum dialiri listrik, pemkab wajib untuk memperhatikannya,” kata Megawati.

Lebih lanjut politisi PAN ini mengatakan Listrik sangat penting dalam menopang lajunya perkembangan ekonomi masyarakat sekitar. Oleh sebab itu dirinya berharap Pemda bisa mengambil langkah strategis terhadap desa-desa yang belum dialiri listrik.

Iklan Ramadan BPN

Selain itu, Megawati juga meminta kepala desa yang daerahnya belum dialiri listrik untuk proaktif  berkaodinasi ke pemkab. “Saya harap di kepemimpinan bupati yang sekarang 40 desa yang belum disambung listrik sudah beres semua dan terang benerang,” katanya.

Selain itu peran Pemkab sangat penting pasalnya bila tidak ada campur tangan Pemda nasib empat puluh desa ini kian tidak jelas kapan bisa menikmati listrik.

“Mungkin saja desa desa itu dan PLN masih banyak kendala di lapangan misalnya berkaitan dengan infrastruktur dan lahan pastinya masih perlu proses. Nah dalam prosesnya jika Pemda terlibat pastinya akan cepat selesai,” jelasnya.

“Bisa bekerja sama dengan perusahaan sawit yang tidak jauh dari desa itu sendiri kemudian untuk anggaran bisa saja digunakan anggaran desa setempat. Ya gimana lah cara nya itu bisa teknis yang lebih paham,” tutup Megawati. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.