Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

330 Vial Vaksinasi Tahap 2 di Kobar Sudah Siap

0 57
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Persiapan vaksinasi tahap 2 di Kotawaringin Barat (Kobar) beserta stok vaksin Covid-19 sementara yang sudah diterima saat ini sudah ada 330 vial vaksin covid-19, Sabtu (6/3/2021).

Proses pendistribusian vaksin covid-19 yang akan digunakan untuk vaksinasi tahap 2 dengan sasaran pada kelompok prioritas yaitu masyarakat lanjut usia dan pelayan publik, terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng pada berbagai kabupaten termasuk Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, mengatakan, saat ini sudah ada 330 vial vaksin covid-19 sementara yang sudah diterima pihaknya. Untuk 1 vial nantinya bisa digunakan pada 9 dosis vaksinasi.

Iklan Ramadan BPN

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi nanti dilakukan menggunakan sistem termin disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

“Kemudian baru dilanjutkan pada termin berikutnya, hingga bisa mencapai seluruh sasaran vaksinnasi covid-19 tahap 2,” kata Achmad Rois.

Sebelumnya Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, dalam Dialog Produktif bertema Vaksinasi Tahap Kedua di Depan Mata yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID-IKP, pada 16 Februari 2021 menyampaikan target vaksinasi pemerintah pada tahap 2.

” Menurutnya pemerintah akan menargetkan vaksinasi 16,9 juta petugas layanan publik dan 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia,” jelas Siti Nadia Tarmizi.

Siti Nadia Tarmizi sendiri sudah, mengatakan untuk tahapan registrasi nantinya tidak harus menunggu SMS atau pemberitahuan dari aplikasi.

“Namun cukup datang ke fasilitas kesehatan (faskes) dan akan langsung terdaftar di sistem PCare yang sudah kami sediakan sebelumnya,” terang Siti Nadia Tarmizi. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.