Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

3.000 PPS dan PPK Barut Jalani Rapid Test, Hasilnya?

0 25
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWAA.COM, MUARA TEWEH – Sekitar 3.000 petugas PPK dan PPS di Barito Utara telah selesai menjalani rapid test menjelang Pilgub Kalteng. Hasil rapid test kabarnya akan diumumkan terbuka pekan ini.

Ketua KPU Barito Utara Malik Mukuawan mengatakan, petugas PPK dan PPS serta Linmas wajib menjalani rapid test sebelum pilgub. Ia membenarkan sekitar 3.000 orang telah dirapid test.

“Untuk hasilnya belum karena rapid test tersebut dilakukan kepada semua petugas yang nanti akan bertugas pada 9 Desember yang ada di wilayah Barito Utara,” ujarnya usai melakukan sosialisasi pemilih secara protokol kesehatan di aula Bapeda Litbang Barito Utaa, Kamis 3 Desember 2020 sore.

Ia menambahkan, hasilnya belum disampaikan oleh pihak tim kesehatan. Untuk itu Malik meminta bersabar karena tim sedang bekerja saat ini.

Sementara ketika menanggapi jika ada yang reaktif, apakah akan secepatnya dilakukan penggantian dan penanganan secara protokol kesehatan. Ia mengatakan bahwa itu akan dikoordinasikan dengan tim gugus tugas Barito Utara.

“Semoga saja hasilnya semua non reaktif.
Mohon doa ya teman-teman media semoga hasilnya tidak ada yang positif,” tukasnya.

Dalam sosialisasi yang dilakukan oleh KPU bahwa semua pemilih dan petugas akan diminta mengenakan sarung tangan. Selain itu harus cuci tangan dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki bilik.

“Selain itu warga, diharapkan tidak berkerumun, setelah mencoblos silakan kembali ke rumah untuk beraktivitas seperti biasa ” tutup Malik.(Saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.