Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

17 Hektar Lahan Terbakar, Kobar Jadi Role Model Penanganan Karhutla, Begini Komentar Dewan

0 51
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima Pemkab Kobar.

Apresiasi sebagai role model penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan dapat penghargaan dari Kapolda Kalteng, Jumat (5/3/2021).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, dengan diberinya Kobar penghargaan dan jadi Role Model penanganan Karhutla di Kalteng.

Iklan Ramadan BPN

“Hal ini agar dijadikan motivasi untuk Pemkab Kobar bersama Stakeholder terkait meningkatkan sinergitas, dalam penanganan Karhutla,” ucap Rusdi Gozali.

Jadi dengan adanya Kobar menjadi role model ini merupakan bentuk kesiapan kita Pemkab Kobar dalam penanganan Karhutla.

“Sehingga, hal ini harus betul – betul ditingkatkan dan tetap dijaga Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini,” kata Rusdi.

Rusdi juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan apel Karhutla yang dilaksanakan oleh Polres Kobar bersama Stakeholder terkait hari ini.

Hal itu menunjukkan bahwa, Kobar siap baik secara personel maupun secara sarpras di dalam penanganan karhutla.

“Mudah-mudahan kita antara seluruh stakeholder yang terkait ini bisa terjalin dengan baik dan kita dari aspek penganggaran akan menyiapkan anggaran yang cukup, terkait dengan penanganan karhutla di Kobar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdi menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung upaya Pemkab Kobar dalam menanggulangi Karhutla, dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kita tau bersama, bahwa penyebab karhutla sebagian besar akibat ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

“Mari jaga ekosistem kita dengan tidam membakar lahan. Bahkan Gubernur juga sudah tegas menyampaikan, akan menindak tegas pelaku Karhutla,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, luas lahan yang terbakar di Kobar sudah mencapai 17 Hektar. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.