Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

14 Personil Damkar Panjat Gedung Pasar Eks Mentaya

0 105
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sekitar 14 orang personel baru Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar latihan ketangkasan, Rabu 7 April 2021.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Rihel menyebutkan bahwa latihan tersebut digelar halaman kawasan pasar eks mentaya Sampit.  “Iya kemarin ada latihan untuk personel yang baru masuk,” ungkap Rihel saat dikonfirmasi, Kamis 8 April 2021.

Latihan tersebut diharapkan menjadi skill tambahan dan ketangkasan bagi personel baru yang dilaksanakan secara berkala oleh Dinas Damkar dan penyelamatan. Salah satunya adalah latihan memanjat gedung tinggi.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Tujuan pelatihan itu juga agar setiap personil atau petugas mampu melaksanakan penanggulangan bencana baik secara perorangan maupun kelompok.

Serta terciptanya kekompakan dalam pelaksanaan dalam menangani bencana, sistem Komando yang jelas dalam pelaksana. Mampu menggunakan peralatan bencana, dan yang sangat terpenting adalah, disiplin dalam pelaksanaan tugas.

“Latihan itu adalah untuk pengetahuan dasar dalam melaksanakan tugas di pemadam. Baik untuk rescue maupun untuk pemadaman. Serta PBB agar saat bertugas, minumal tahu tugas-tugas yang dikerjakan,” tutur Rihel.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.