Ultimate magazine theme for WordPress.

13 PPS di Kobar Reaktif Covid-19

0 186
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Sebanyak 13 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan reaktif Covid-19. Hasil reaktif tersebut setelah dilakukan rapid test terhadap 644 keluarga besar KPU Kobar.

Ketua KPU Kobar, Chaidir saat dikonfirmasi, Jumat 21 Agustus 2020 membenarkan, kalau sebanyak 13 orang jajarannya dinyatakan reaktif covid 19.

“Betul, dari hasil rapid tes 13 dinyatakan reaktif, tapikan mereka yang reaktif belum tentu positif. Maka nanti sekitar hari Selasa ke 13 orang akan diswab, semoga hasilnya negativ,” kata Chaidir.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Chaidir, juga menghimbau kepada mereka yang reaktif dan seluruh keluarganya serta masyarakat di Kobar untuk tidak panik. Karena yang reaktif belum tentu dinyatakan positif.

“Jadi sekarang untuk menanggulanginya. Sambil menunggu test swab bagi mereka yang reaktif telah melakukan isolasi diri dirumahnya masing-masing, kemudian Selasa dilakukan tes swab,” ungkap Chaidir.

Dia menjelaskan bahwa yang dinyatakan posotif yakni; 1 orang PPS dari Kecamatan Arut Selatan, 6 orang PPS dari Kecamatan Kumai, 1 PPS dari Kecamatan Kotawaringin Lama, 1 PPS dari Kecamatan Pangkalan Lada. Dan Kecamatan Pangkalan Banteng sebanyak 5 orang.

“Ke 13 orang ini hasil rapid test masih samar, jadi untuk memastikan nya perlu analisis klinis lebih lanjut yaitu melalui test swab,” pungkas Chaidir. (beritasampit.co.id).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.