Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

100 Program Kerja Harati: Konsolidasi dan Penanganan Covid-19

0 81

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati.

Pada rapat pleno terbuka sore Kamis 18 Februari kemarin, pasangan Halikinnor – Irawati (Harati) telah merencanakan program 100 kerja.

Menurut Halikin, dirinya menyebutkan kepada wartawan intimnews.com salah satunya akan lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih menjadi masalah yang perlu difokuskan. Selain itu, langkah awal pihak ya akan melakukan konsolidasi.

“Selain penanganan Covid-19 dan protokol kesehatan. Kita akan segera melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal guna menyamakan persepsi untuk menjalankan roda pemerintahan, karena itu adalah hal krusial,” kata Halikin, Jum’at 19 Februari 2021

Menurutnya, konsolidasi dibutuhkan untuk merealisasikan visi dan misi yang mereka sampaikan saat kampanye agar menjadi acuan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sesuai aturan, RPJMD sudah harus ditetapkan paling lambat enam bulan.

Untuk itu Halikinnor berharap pihaknya masih sempat terlibat pembahasan APBD 2022 sehingga program-program yang telah dibuat dalam visi misi itu bisa diwujudkan

Iklan Duka Cita

Disamping itu, ia akan mematangkan rencana wisata buaya yang saat ini buaya lebih menjadi ancaman bagi warga yang bermukim dan beraktifitas di pinggir sungai mentaya.

“Nanti kita akan segera memanggil BKSDA untuk mencari solusi atas hal tersebut. Setelah dilantik menjadi bupati Kotim,” demikiannya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.