Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

10 Korban Terkubur di Tambang Emas Kalteng Belum Berhasil Dievakuasi

0 307
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – 10 pekerja yang terjebak longsoran di tambang emas di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kalteng belum berhasil dievakuasi. Evakuasi sudah berlangsung lebih dari 12 jam.

Aparat TNI dan Polri masih terus berusaha mengevakuasi para korban. Sejauh ini baru 2 orang berhasil di evakuasi dengan selamat. 10 lainnya belum diketahui nasibnya.

12 orang dilaporkan terkubur saat tambang emas ilegal di kawasan Sungai Seribu, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng longsor. Longsor terjadi tiba-tiba akibat hujan deras yang mengguyur Rabu malam.

Peristiwa longsor tambang emas ilegal ini terjadi pada Rabu, (18/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Namun baru hari ini, Kamis (19/11/2020) dilaporkan oleh rekan korban ke aparat desa setempat.

Pada Rabu malam terjadi hujan deras mengguyur Kelurahan Pangkut. Saat hujan deras itu juga ada lubang tambang emas longsor dan menimbun lubang yang dibuat para pekerja, sedalam 60 meter ke bawah.

Jumat siang lokasi tampak dipenuhi warga yang ingin melihat proses evakuasi.
Saat seorang waga bernama Titin mengaku baru tau ada kejadian korban laka penambang emas hari ini. Lantaran banyak mobil ambulance dan mobil polisi melintas.

“Saya malah baru tau hari ini mas, padahal kejadiannya sudah Rabu, (18/11)malam lusa, malahan saya membaca berita”, katanya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.